Minggu, 04 Desember 2011

history flower

carnation bouqouet



CARNATION

Bunga ini mempunyai sejarah lebih dari 2000 tahun. Tidaklah mengherankan bahwa bunga Carnation ini kaya dengan simbol, mitos dan perdebatan. Beberapa kalangan berpendapat, namanya berasal dari kata "corone" yang berarti untaian bunga atau "coronation" karena seringnya bunga ini digunakan sebagai mahkota pada acara upacara Yunani. Pendapat lain mengatakan bahwa nama bunga ini berasal dari bahasa latin "carnis" yang berarti daging karena warna asli bunga ini yang kemerah mudaan atau "incarnacyon" yang berarti inkarnasi dari daging buatan Tuhan.

Saat ini, Bunga Carnation ini dapat ditemui dalam berbagai macam warna dan pada umumnya digunakan untuk mengekspresikan cinta, pesona dan kehormatan, setiap wana membawa kaitan yang unik dan beragam. Bunga Carnation Putih merupakan simbol dari cinta yang murni dan keberuntungan, Carnation yang berwarna merah ringan merupakan simbol dari kebanggaan, sedangkan bunga yang berwarna merah tua merupakan simbol dari cinta yang mendalam dan kasih sayang. Carnation yang berwarna ungu memberi efek ketidak teraturan dan Warna merah muda membawa pesan  "mempunyai arti yang mendalam" atau "Anda sangat berarti bagiku". Bunga ini dipercayai oleh beberapa orang muncul dari air mata Santa Perawan Maria dan merupakan simbol dari cinta ibu yang tak pernah mati.

Bunga ini dipakai pada peringatan Mother's day, Teacher's day, St. Patrick's day dan pada hari pernikahan. Bunga yang beraroma ini merupakan Bunga dari negara bagian Ohio. Bunga ini juga dikenal sebagai bunga perayaan hari pernikahan yang pertama.



BOUVARDIA

Bunga ini diberi nama sesuai dengan nama Charles Bouvard, seorang dokter raja Louis XIII dan Pengawas kebun kerajaan di Paris. Varietas Modern mempunyai nama seperti Pink Luck, Albatross dan Royal Katty. Bentuk nya yang seperti bintang tumbuh di  tandan yang bercabang seperti bouquet bunga dengan warna merah muda yang ringan, putih, kuning, krem dan merah dengan aroma yang lembut dan penampilannya yang feminin. Bunga ini mempresentasikan Antusias.






BIRD OF PARADISE

Bunga ini berasal dari Afrika Selatan. Bentuknya yang menyerupai burung yang berwarna cerah ketika sedang terbang. Bunga ini digunakan sebagai simbol dari Kegembiraan dan surga. Bunga ini juga dikenal sebagai Buga Crane (bunga burung bangau). Mereka sangat khusus dan dominan, bentuknya seperti paruh burung dan bulu burung. Bunga ini dikenal sebagai bunga ulang tahun pernikahan yang ke-9.






ASTER

Bunga ini tergolong bunga liar dan lebar. Bunga Aster telah lama dikenal sebagai bunga yang mempesona. Pada jaman dahulu, aroma yang keluar ketika daunnya dibakar dipercaya dapat mengusir roh jahat. Sekarang Bunga Aster dikenal sebagai jimat cinta dan simbol dari kesabaran. Juga dikenal sebagai StarWorts, Michaelmas Daisy atau Frost Flower. Nama Aster berasal dari bahasa Yunani yang berarti bintang dan Bentuknya yang seperti bintang. Bunga ini tersedia dalam berbagai macam Warna, Putih, merah, merah muda, ungu, lavender dan biru dengan kuning ditengahnya. Bunga ini juga dikenal sebagai bunga penikahan perak.



ANTHURIUM

Bunganya yang lebar dan berbentuk hati membuat bunga ini dipakai sebagai simbol keramah tamahan/Hospitality. Bunga ini juga dikenal sebagai Flamingo Flower, Boy Flower, Colored Tongue  dan Palet Pelukis, karena bentuknya yang unik dan warnanya yang indah. Nama Anthurium berasal dari bahasa Yunani yang berarti "Tail Flower". Eksotis dengan bentuk yang tebal, mengkilap dan daunnya yang berwarna hijau tua, seperti keramah tamahan yang disimbolkannya tahan lama dan indah.



ANEMONE

Nama bunga ini berasal dari bahasa Yunani yang berarti "Windflower". Menurut mitologi Yunani, Anemone mekar dari air mata Aphrodite yang bersedih karena kematian Adonis. Bunga ini dipercayai memberi kemujuran dan melindungi dari setan. Legenda mengatakan ketika Anemone menutup kelopaknya adalah tanda akan turun hujan. Mitos yang lain mengaitkan Anemone dengan  dongeng peri, yang dipercayai tidur di kelopak bunganya ketika matahari terbenam. Karena mitos yang ada, Anemone melambangakan Antisipasi.





AMARYLLIS

Legenda bunga Amaryllis sering dikaitkan dengan liburan. Bunga yang berwarna merah yang menyala ini. Peri Amaryllis keluar dengan malu-malu dan merasa jatuh cinta dengan Alteo seorang gembala yang menyertai Hercules yang kuat dan Apollo yang cantik. Akan tetapi kasih sayang Amaryllis tidak terbalaskan.  Amaryllis menerima nasehat dari Oracle dari Delphi. Dengan Harapan dapat memenangkan Alteo dengan memberikan barang yang paling dia inginkan. Sebuah bunga yang sangat Unik dan tidak pernah ada di dunia sebelumnya.

Berikut adalah Nasehat dari Oracle. Amaryllis berpakaian putih dan muncul di Pintu Alteo selama 30 malam dan setiap kali Ia datang, Amaryllis harus menusuk jantungnya dengan Panah Emas. Ketika Hari ke-30 Alteo membuka pintunya, tumbuh bunga yang berwarna merah menyala dari darah Amaryllis. Sangat Romantis sekalipun tragis. Tidaklah mengherankan bahwa bunga Amaryllis menjadi simbol dari kebanggaan, kebulatan tekad dan kecantikan yang absolut.




ALSTROEMERIA

Alstroemeria berbentuk hampir serupa dengan Lily namun lebih kecil. Sering juga disebut sebagai Peruvian Lily atau Lily dari Inca. Bunga ini dinamai dengan nama penemunya, Baron Claus Von Alstromer. Seorang bangsawan Swedia yang mengkoleksi biji-bijian dalam perjalanannya ke Spanyol pada tahun 1753. Sekarang bunga yang cukup populer ini dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi warna mulai dari Putih, kuning keemasan, orange, apricot, merah, lavender dan ungu. Bunga ini mempunyai arti persahabatan dan Kesetiaan.  Daun Alstroemeria tumbuh dari atas ke bawah dengan bentuk berpilin ketika keluar dari batangnya. Seperti daun nya yang berpilin dan terus tumbuh, demikian juga dengan persahabatan.




TULIP

Bunga ini berasal dari Persia dan Turki, Tulip dibawa ke Eropa pada abad ke-16. Nama Tulip berasal dari bahasa Turki "gauze" (ikat kepala yang biasa dipakai orang Turki / Arab) - Bentuknya mirip dengan ikat kepala apa bila telah mekar dengan sempurna. Pada abad ke 17, Tulip menjadi bunga yang populer di Belanda. Bunga ini menjadi sangat mahal dan banyak orang yang menjadi Tulip Mania.

Warna-warna dari bunga Tulip membawa arti yang berbeda-beda. Tulip Kuning merupakan simbol dari Pikiran yang senang / gembira. Tulip putih sebagai simbol permohonan maaf. Tulip ungu sebagai simbol kebangsawanan. Ada sebuah legenda dari Turki yang berkaitan dengan Tulip merah. Seorang pangeran yang bernama Farhad jatuh cinta dengan seorang gadis yang bernama Shirin. Ketika Farhad mengetahui bahwa Shirin telah dibunuh, Dia menjadi marah dan bunuh diri. Menunggangi kudanya di tepi jurang. Tulip merah tumbuh di setiap tetesan darah Farhad, memberikan Tulip merah arti sebagai Cinta yang Sempurna.

Bunga Tulip dipakai sebagai bunga pada perayaan pernikahan yang ke - 11. Tulip yang berwarna hitam ditengahnya merupakan simbol dari hati yang penuh cinta. Seikat bunga Tulip melambangkan kemewahan dan keanggunan.



SUNFLOWER

Bunga ini sangat mempesona dan penampilannya yang brilian membuat perhatian kita takjub. Pertama kali bunga ini ditanam di Amerika tengah dan selatan. Selain sebagai sumber makanan dan diambil minyaknya. Daya tarik bunga ini yang unik menjadikan bunga ini sebagai simbol di segala jaman. Diceritakan bahwa kerajaan Inca kuno menyembah bunga Matahari raksasa dan Pendeta Inca memakai piringan emas bergambar bunga matahari pada pakaian mereka. Gambar Bunga matahari juga ditemukan di kuil di pengunungan Andes. Bangsa indian menempatkan semangkuk biji bunga matahari pada makamnya. Bunga pada perayaan hari pernikahan yang ke-3 juga merupakan bunga dari negara bagian Kansas, bunga ini mekar dengan menghadap matahari. Kuncupnya yang mekar melambangkan matahari itu sendiri yang membawa kehangatan dan kebahagiaan, cinta sejati dan umur panjang.







SWEET PEA

Sejarah bunga yang berwarna tapi kecil ini dimulai sejak abad ke-17 di Italia. Seorang biarawan Sisilia, Franciscus Cupani, yang mengirimkan bijinya ke Inggris. Bunga yang kita kenal sekarang merupakan hasil kerja keras dari seorang Skotland, Harry Eckford. Harry membuat bunga Sweet Pea menjadi lebih berwarna, berornament dan bearoma seperti yang kita kenal sekarang.

Beberapa Varietas yang dikembangkan Eckford antara lain Pink Dorothy, Lavender Lady Grisel Hamilton, Scarlet King Edward VII dan yang paling terkenal adalah Contess Spencer. Bunga ini mempunyai arti kebahagiaan yang tenang. Bunga ini mempunyai aroma yang paling disukai.


STOCK

Simbol dari hidup yang bahagia dan senang dengan keberadaannya sekarang. Bunga Stok dengan bentuk yang manis, dan aroma yang keras berasal dari Yunani Barat daya. Biasanaya ditemukan dalam warna putih, merah muda, merah. Stock juga disebut gillyflower atau virginia stock.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar